"Selamat Datang di Merdekanian's Blog : Merdeka Belajar bersama Ibu Deka Andriani"

Jumat, 09 Oktober 2020

SRB Lampung 2020-Deka Andriani-Berbagi tentang Portal Rumah Belajar Bersama Pendamping Guru Penggerak Kemdikbud

Ditulis Oleh : Deka Andriani, M.Pd




        Sahabat, bepergian ke luar kota di masa Pandemi memang sangat mengkhawatirkan. Namun karena protokol kesehatan yang dilaksanakan Kemendikbud sangat baik akhirnya saya berangkat juga ke Yogyakarta untuk mengikuti Pembekalan Pendamping Guru Penggerak Tahap II. Saya niatkan "Bismillah saya ingin menuntut ilmu dengan baik". Tentunya selama di perjalanan sayapun selalu berusaha menjaga protokol kesehatan dengan baik. Jangan sampai Kemdikbud sudah baik memfasilitasi protokol kesehatan selama di Hotel eh..kitanya yang lalai. Naudzubillahimindzalik saya tidak ingin pulangnya nanti membahayakan kesehatan orang-orang terutama keluarga tercinta saya dirumah. Oh yaa sedikit cerita saat sesampainya di Hotel kami di screening suhu tubuh terlebih dahulu, menggunakan handsanitizer, diberi perlengkapan protokol kesehatan seperti masker, face shield, handsanitizer serta Vitamin untuk menjaga kesehatan, dan yang paling wow adalah mendapat fasilitas satu kamar satu orang dengan tipe kamar Lux untuk hotel bintang 5. Luar biasa...Padahal biasanya setiap acara di Nasional paling tidak saya berdua untuk satu kamar. Ya inilah komitmen pemerintah untuk menjaga protokol kesehatan kami. Terimakasih banyak Kemdikbud!
        Nah Sahabat, kembali ke tugas pokok sebagai Sahabat Rumah Belajar tentunya saya punya tugas mensosialisasikan Portal Rumah Belajar. Beberapa agenda webinar sudah dijadwalkan dan jadwal tatap mukapun sudah dicatat dengan baik. Namun karena masih ada kegiatan Pembekalan Pendamping Guru Penggerak Kemdikbud agenda saya yang tatap muka menjadi mundur. Dan sepulang dari Jogja beberapa teman menyarankan saya untuk isolasi mandiri terlebih dahulu. Baiklah, saya pikir artinya saya harus memaksimalkan yang webinar. Namun tiba-tiba saya mendapat ilham. Saya pikir mengapa saya tidak memanfaatkan momen Pembekalan Pendamping Guru Penggerak disini untuk berbagi tentang Rumah Belajar. Bukankah apabila saya berbagi disini akan lebih luas lagi difusinya mengingat peserta PGP berasal dari seluruh Indonesia. Akhirnya selesai kegiatan sore saya meminta izin kepada fasilitator mensosialisasikan tentang Rumah Belajar dan fasilitator saya Pak Wandy Praginda dan Bu Niky Noberta dengan senang hati mempersilahkan sambil tersenyum "wah ini orang Pustekkom". Sayapun merasa senang sekali diberi waktu. Ternyata dari peserta PGP banyak juga guru-guru yang belum tahu tentang pembaTIK dan Rumah Belajar. Tapi ada juga dua diantaranya yang sudah pernah ikut pembatik diantaranya satu orang di level 1 namun tidak lanjut karena belum sempat membuat Vlog dan ada juga  yang lulus level 3 namun belum dapat kesempatan untuk ke level 4. Dan sayapun berbahagia sekali bisa berbagi bersama guru-guru hebat ini. Setelah sosialisasi ada guru SMK Penerbangan bersemangat sekali ingin membuat konten pembelajaran di Rumah Belajar untuk anak didik di SMK Penerbangan karena dilihatnya belum ada konten pembelajaran untuk anak SMK Penerbangan. Yang belum membuat Vlog jadi bersemangat untuk membuat Vlog ikut pembaTIK. Yang belum punya apps Rumah Belajar semuanya menginstal. Alhamdulillah...Mudah-mudahan pengguna portal Rumah Belajar semakin banyak. Sukses terus buat rumah belajar. Aamiin.




Dokumentasi SRB Lampung "Deka Andriani" berbagi bersama Pendamping Guru Penggerak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CATATAN HARIAN & VLOG SAHABAT RUMAH BELAJAR IBU DEKA ANDRIANI SELAMA SOSIALISASI INOVASI DENGAN MEMANFAATKAN PORTAL RUMAH BELAJAR

Apa kabar sahabat? lama nih nunggu tulisan Sahabat Rumah Belajar-bu Deka. Hee maaf yaah soalnya saya sedang sibuk-sibuknya sosialisasi Porta...